Sehubungan dengan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Green Building Council Indonesia yaitu proses sertifikasi bangunan hijau melalui GREENSHIP dan EDGE, dengan ini diberitahukan bahwa efektif per tanggal 8 Agustus 2016, kegiatan tersebut akan dilakukan oleh PT. Sertifikasi Bangunan Hijau. Segala bentuk kegiatan proses sertifikasi yang sedang berjalan dengan GBC Indonesia atau belum mengikat perjanjian sebelum tanggal 31 Agustus 2016, untuk selanjutnya akan diserahkan kepada PT. Sertifikasi Bangunan Hijau sebagai mitra dari GBC Indonesia untuk kegiatan proses sertifikasi bangunan hijau di Indonesia. | "Update terbaru dari GREENSHIP Existing Building (EB) yaitu versi 1.1 telah terbit. Versi ini bisa didownload di website GBC Indonesia mulai tanggal 4 Juli 2016."

GREEN BUILDING COUNCIL INDONESIA

Event 

Title:
GREEN PRODUCTS TO TRANSFORM GREEN BUILDING
When:
16 March 2018 - 16 March 2018
Where:
Jakarta Convention Center - Jakarta
Category:
Short Course

Description

 

GREENPRODUCTS TO TRANSFORM GREEN BUILDING

 

Isu material tidak bisa dilepaskan dari green building sebagai entitas utama pembangun dari bangunan yang ramah lingkungan. Dalam pemakaian material keharusan memakai material dari sumber yang berkelanjutan, atau material yang selama daur hidupnya memakai sumber daya yang seefisien mungkin adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk suatu bangunan bisa dianggap sebagai green building. Pemakaian material yang ramah lingkungan bisa menjadi pembeda antara bangunan konvensional dan green building.

Green building dalam pemakaian materialnya mensyaratkan banyak hal yang dianggap khalayak ramai sebagai persyaratan dengan spesifikasi tinggi dan susah untuk dijangkau. Padahal dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin lagi. Banyak sekali produsen-produsen material bangunan yang sudah memenuhi aspek ramah lingkungan tetapi masyarakat belum menyadari hal tersebut.

Dalam seminar ini akan membahas beberapa materi diantaranya :

  • Pengertian mengenai aspek ramah lingkungan yang bisa dipenuhi oleh material bangunan untuk bisa dikategorikan sebagai material ramah lingkungan dan bisa diaplikasikan pada green building.
  • Pandangan teknologi-teknologi terbaru pada industri green material
  • Contoh-contoh aplikasi green material pada bangunan untuk bisa diterapkan pada green building

 

Tempat                : MEGABUILD Indonesia 2018

                             Jakarta Convention Center

Hari / Tanggal        : Jumat, 16 Maret 2018

Waktu                  : 10.00 – 15.00 WIB   

 

F R E E

Venue

Venue:
Jakarta Convention Center   -   Website
Street:
Jl. Jend. Gatot Subroto,
ZIP:
10270
City:
Jakarta
Country:
Country: id

CORPORATE FOUNDERS OF GBC INDONESIA :

Copyright © 2018 GREEN BUILDING COUNCIL INDONESIA. All Rights Reserved.