Pada hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati pada tanggal 5 Juni 2021 yang lalu, Green Building Council Indonesia meluncurkan suatu film dokumenter yang berjudul "Surviving Today Thriving Tomorrow: Towards Net Zero & Healthy Building".


Pada film dokumenter ini, GBC Indonesia menyampaikan pesan bagaimana pentingnya implementasi konsep Net Zero Healthy Building. Seperti kita tahu bahwa saat ini bangunan merupakan salah satu sektor yang menyumbangkan emisi karbon terbesar sebanyak 39%. Dengan adanya pandemi COVID-19, tantangan ini menjadi lebih berat lagi, karena selain harus bisa menurunkan emisi tetapi juga harus bisa tetap menciptakan tempat beraktifitas yang sehat dan nyaman bagi penghuni bangunan.


Film dokumenter ini menghadirkan para ahli di bidangnya seperti, Bapak Dr. Ir. Jan Sopaheluwakan, Bapak Adi Purnomo, Ibu Theresia Margaretha, dan Bapak Iwan Prijanto, dan dibawakan oleh Ambassador GBC Indonesia yaitu Diastika Lokesworo.


Bagi yang belum menonton film dokumenter ini, silahkan untuk bisa menonton di channel Youtube GBC Indonesia pada link berikut ini.



Categories: News