Lokasi:
Jenis Sertifikasi:
Jenis Bangunan:
Tanggal Berlaku:
Arsitek:
Greenship Profesional:
Perusahaan Pemilik:
Certification Number:

GB Achievement Index

Kategori ASD - Tepat Guna Lahan

Bertujuan dari memelihara kehijauan bangunan dan kota - menjaga keseimbangan air bersih dan air tanah, meningkatkan kualitas iklim mikro, mengurangi beban sistem drainase dengan sistem manajemen air hujan secara terpadu hingga mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, mendorong pembangunan yang telah memiliki jaringan konektivitas dan pencapaian pengguna.

Total Nilai Kategori ASD = 17 (16.8%)
Kategori EEC – Efisiensi dan Konservasi Energi

Apresiasi terhadap prosedur pemantauan dan inventarisasi konsumsi, pengelolaan selubung bangunan gedung, aplikasi langkah-langkah efisiensi energi, penggunaan ventilasi alami, pemahaman efisiensi pola konsumsi energi terhadap perubahan iklim, penggunaan pencahayaan alami, energi terbarukan dalam tapak. Sehingga akan terjadi peningkatan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya efisiensi energi dalam keseluruhan fase pembangunan.

Total Poin Kategori EEC = 26 (25.7%)
Kategori WAC – Konservasi Air

Kesadaran pentingnya langkah penghematan air, pengelolaan sistem air berupa meteran, pencatatan penggunaan dan pemasangan fitur air efisiensi tinggi. Pengadaan unit daur ulang air, pemanfaatan air hujan dan penggunaan air alternatif sebagai upaya konservasi. Hingga pemilihan sistem irigasi lansekap yang efisien mampu mengurangi penggunaan air bersih.

Total Nilai Kategori WAC = 21 (20.8%)
Kategori MRC - Sumber dan Siklus Material

Apresiasi terhadap budidaya bahan baku kayu yang dapat dipertanggungjawabkan, pemakaian material bekas, terbarukan, bersertifikat manajemen, prefabrikasi, tidak berpotensi merusak ozon, produk lokal untuk mengurangi penggunaan bahan mentah yang baru, sehingga dapat mengurangi limbah pada pembuangan akhir serta memperpanjang usia pemakaian suatu bahan material, sekaligus mengurangi jejak karbon.

Total Nilai Kategori MRC = 14 (13.9%)
Kategori IHC - Kesehatan dan Kenyamanan dalam Ruang

Upaya mempertahankan lingkungan dalam ruangan yang kondusif dengan menyediakan laju ventilasi yang sesuai untuk kesehatan pengguna, memantau konsentrasi karbondioksida (CO2), mengurangi paparan lingkungan asap rokok, mengurangi polusi udara ruang dari emisi material bangunan, menyediakan pemandangan jarak jauh, menjaga kenyamanan visual dan tingkat pencahayaan, menjaga kenyamanan suhu, kelembaban udara ruangan dan tingkat kebisingan untuk meningkatkan produktivitas pengguna gedung

Total Nilai Kategori IHC = 10 (9.9%)
Katergori BEM - Manajemen Lingkungan Bangunan

Penekanan pada pentingnya suatu standar manajemen yang terencana dan baku untuk mengarahkan tindakan dari pelaku operasional bangunan dalam melakukan pengelolaan gedung agar dapat menunjukkan hasil yang ramah lingkungan (green performance). Dengan membudayakan koordinasi dan sinergi antara pihak-pihak ahli bangunan yang terlibat di dalam perencanaan teknis, pelaksanaan konstruksi, dan juga pengawasan konstruksi.

Total Nilai Kategori BEM = 13 (12.9%)