Jakarta, 13 Januari 2021 - Sebagai bagian upaya transformasi pasar, GBC Indonesia juga terus melakukan komunikasi dan kegiatan bersama pemerintah, baik itu melalui kegiatan-kegiatan bersama, menunjang kegiatan yang diprogramkan pemerintah dan juga menghadiri pertemuan-pertemuan teknis yang diadakan oleh pemerintah.



Dukungan Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan kolaborasi dengan GBC Indonesia melalui kegiatan-kegiatan yang dirancang bersama khsusunya dalam mengusulkan Pilot Project Net Zero dari proyek pembangunan ulang sekolah-sekolah dan perumahan pemerintah untuk membuat bangunan yang Net Zero Energy, serta penyusunan TOR terkait pengembangan desain dan pembangunan proyek tersebut. Perwujudan dari dukungan ini adalah Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menerima dokumen Kriteria & Prasyarat Dasar Bangunan Sekolah Sehat Net Zero yang dapat digunakan untuk menyusunan kerangka acuan dalam proses tender pembangunan ulang sekolah-sekolah di DKI Jakarta tahun 2021. Dengan harapan kedepannya, semakin banyak tipe bangunan yang menggunakan konsep Bangunan Sehat Net Zero.



Selain itu GBC Indonesia juga telah menyerahkan Buku Panduan Bangunan Sekolah Sehat Net Zero sebagai referensi tambahan pembuatan strategi penerapan bangunan sekolah sehat net zero. Panduan ini juga dapat tercapai karena adanya dukungan dari tim penyusun yaitu dari Universitas Trisakti, Global Building Performance Network (GBPN), serta para ahli yang ikut menyusun Kriteria & Prasayarat Dasar Gedung Sekolah Sehat Net Zero ini.


Categories: News